Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Cari Blog Ini

Selasa, 05 Juli 2011

Siapa Bilang Akuntansi Sulit

Akuntansi itu sulit, itulah kata-kata yang sering saya dengar di kalangan masyarakat. Mengapa Orang seringkali mengatakan kata tersebut. Akuntansi adalah tujuan nya yaitu untuk memberikan informasi . Nah dari tujuan ini saja bisa kita analisa dengan logika kalau akuntansi itu mudah tapi kenapa banyak orang bilang akuntansi itu sulit . Akuntansi memang bentar-bentar menghitung, mungkin itulah yang kepikiran bagi sebagian orang apalagi negara kita ini negara yang tidak suka dengan hitung-hitungan. 
 Akuntansi itu kita buth pemahaman bukan mengahpal sebanyak-banyak nya karena yang dibutuhkan di akuntansi ini adalah pemahaman memang mungkin itulah yang membuat sebagian orang mungkin tidak mau mengambil urusan akuntansi ini karena dia takut akan hitung-menghitung itu sudah pasti lah alasannya. Padahal akuntansi itu penting yaitu pentingnya kita atau bagaimana cara kita di dalam mengelola keuangan negara .

Apalagi sekarang zaman modern ini pemerintahan banyak membuthkan accounting di perusahaan swasta maupun pemerintahan . Nah, Diakuntansi ini saya akan menjelaskan bagaimana trik-triknya agar kita mapan di dalam pelaaran Akuntansi . 

Jika anda ingin mapan di akuntansi yang pertama sekali kita pelajari adalah kita harus tahu dasar  akuntansi . weewww.... memang ia la kan semua kan mulainya dari awal sorry ya gan. :P . Nah tanpa membuang-buang waktu  saya kan mencoba menjelaskan trik-trik nya. 

Dasar-dasarnya itu apa saja sih..??? Dasr-dasar nya adalah di dalam akuntansi dasar ini kita harus memahami aturan debet dan kredit. ingat..... D & K . Debet itu artinya sisi penambahan dan Kredit itu adalah sisi pengurangan. Misalnya di terima pelunasan piutang dari debitur tono senilai 4 juta . Nah, itu nanti jurnalnya disisi debet atau penambahan atau harta adalah ( KAS ) dan di sisi kredit atau pengurangan ( PIUTANG ). 

Selanjutnya , kita harus tau mana yang harta kita dan mana yang kewajiban kita atau hutang kita agar kita bisa meletakkan nya disisi mana D/K. Nah , saya tanya dulu sama anda Prive itu harta kita ngga itu ?? jawab aja la ya gan lo ngga bisa waduhh dah parah kali  la tu :P. 

Yang teakhir, jika kamu ingin mapan di dalam akuntansi ini kamu harus ingat kamu itu harus Belajar yang banyak di rumah ...:P .weewwww

1 komentar:

Anonim mengatakan...

prive itu dibaca nya PRIVE atau praiv???

Posting Komentar